UG

Sabtu, 11 Oktober 2014

PENGALAMAN ORGANISASI DI LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL

JADI PANITIA QURBAN


Ada tugas kuliah yang mau gak mau harus ngepost cerita pribadi nih, aaassssudahlah ndak papa lagian ini juga buat nilai mapel tersebut. Mapelnya ini kalau kampus-kampus laen umumnya sih dipanggil "Soft Skill", nah kali ini soft skillnya tentang "Teori Organisasi Umum". Sudah dapat dipastikan posting kali ini ndak jauh-jauh dari kata-kata organisasi. Oke dah kita mulai, bismillah semoga postingannya banyak yang baca + komeng, eh komen maksudnya.

Jujur aja nih, saya kalau suruh cerita tentang masalah organisasi itu sebenarnya paling males, apalagi kalau cerita organisasinya di lingkungan rumah. Why? karena saya tuh gak terlalu banyak bergaul sama temen-temen di lingkungan rumah. Walaupun jarang bergaul bukan berarti saya tidak pernah ikutan organisasi loh, yang baru-baru ini saya ikutan Panitia Idul Adha. Itu lah pertama kalinya saya terjun ke organisasi di lingkungan rumah. Yaa... walaupun cuma jadi panitia konsumsi, hehehe :D yang penting kan bisa ikut masuk kepanitiaan. Itu juga karena om saya yang jadi ketua konsumsinya, hahaha.

Qurban tahun ini lingkungan RW saya cuma motong 14 kambing gak lebih gak kurang. Sebelum Hari H nya saya dan temen-temen sudah terlebih dahulu membeli peralatan yang dibutuhkan, tidak lupa beli bumbu" dapurnya. Kami membelinya di pasar dekat komplek perumahan kami. Sorenya setelah
semua yang dibutuhkan dah ada semua, saatnya untuk ngambil kambing yang jauh hari sebelumnya sudah di beli. Kami ngambilnya make truk punya pak RT, kalau tempatnya gak terlalau jauh dari komplek, masih disekitar daerah Pulo Gebang.

Nih tampang truknya
Allahu Akbar.. 3x
Laa Ilaha Illallohu Allohu Akbar..
Allahu Akbar Walillahilhamd..

Maghrib kali ini berasa seperti maghrib idul fitri, sebelum maghrib kami dah siap-saip untuk memeriahkan malam idul adha tahun ini. Takbir dari masjid-masjid tetangga menambah nikmatnya malam itu. Kami bergantian mengumandangkan kalimat takbir, bener-bener harus sampai abis nih suara. Kalau belom abis gak boleh pulang, bhahahaha celetuk teman kami. Pokoknya malem itu kita buat semeriah mungkin dengan takbir-takbir untuk mengagungkan sang pencipta yaitu Allah SWT.

Sholat idul adha tahun ini saya sholatnya di masjid Al Azhar, karena ada perbedaan buat nentuin harinya. Masjid di komplek sholatnya bukan hari ini jadi ya mau gak mau di masjid Raya Al Azhar Jakarta Timur. Tepatnya depan Walikota Jaktim. Walaupun ada perbedaan hari, tapi hari ini yang sholat juga lumayan banyak lantai 1 dan 2 penuh sesak.

Selesai sholat saya langsung ganti pakaian dan langsung menuju tempat pemotongan. Karena yang di potong itu kambing, jadi tempatnya masih di komplek dan yang motong juga warga-warga komplek sendiri. Pemotongan dimulai dari jam 8, pemotongannya di tempat terbuka jadi bocah-bocah juga banyak yang nonton. Satu persatu kambing dipotong make golok yang tajem.
kalo ini si kambing lgi dpet giliran, by kambing -_-
Setelah dipotong sekarang kerjaannya saya dan teman-teman yaitu ngulitin dan potong memotong. Keliatannya sih gampang tapi susah juga ya, hahahaha. Tetap semangat demi sate kambing gratis, seru saya. wkwkwkwkw,
nah ini lagi di kulitin

Semua kegiatan potong memotong selesai kisaran jam 1 siang. Istirahat sebentar terus bagi-bagi daging deh, pembagian daging kami berikan ke lingkungan luar komplek ke warga-warga yang masuk kriteria. Eith, yang di dalem komplek juga gak kelupa kok, kayak satpam tukang taman sama pembantu juga kami bagiin kok biar rata. Selesai pembagian daging kami go to home terus mandi dah.

Selepas maghrib kami siap-siap untuk...... hayo untuk apa. Ya pastinya untuk bakaran sate kambing lah, hehehe. Semua alat dan bumbu2 dah siap, dagingnya juga dah di tusukin make tusukan. Bakar arang langsung taro dah, gak perlu waktu lama satenya dah matang. Dikasih bumbu kecap pedes lalu bakar bentaran dah, kalo dah gini siap masuk mulut dah hahaha. Bener-bener hari yang WOW kali ini.
namanya bang Aep sm bang Fauzi Saputra
ini nih yg paling seru, yap bakar"
Cape dari kemaren terobati sudah, walaupun cuma pengalaman di panitia kurban. Yang penting kan punya pengalaman, hehehe. Dari pada ngga, ini pengalaman organisasi saya di lingkungan rumah. Maaf kalau banyak kata-kata yang tidak pantas, thanks :D  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar